Minggu Pagi di Taman Budaya Sentul

Awalnya kami tidak pernah berkunjung ke Taman Budaya Sentul sampai kami mendengar bahwa Kopitiam Oey dibuka di sana. Tujuan awal kami memang untuk menikmati kopi dan kroket favorit saya di Kopitiam Oey. Namun setelah sekali berkunjung ke sana untuk menikmati sarapan di Minggu Pagi, Taman Budaya Sentul menjadi tempat playground dan meeting point kami dengan keluarga @rona_willis dan @alisahaqiqi. 

Lokasi Taman Budaya Sentul terletak berseberangan dengan Alam Fantasia. Dari exit tol Sentul City, Taman Budaya Sentul dapat ditempuh dalam waktu 10-15 menit menggunakan mobil. Area parkir sangat rindang dan sejuk, kami langsung disambut sebuah kolam dengan air mancur di depan lobby Taman Budaya Sentul.

selamat datang di Taman Budaya Sentul


Di dalam, terdapat papan petunjuk aktivitas apa saja yang ada di Taman Budaya Sentul, yang dipasang pada angklung raksasa. Aktivitas pertama kami di sana, biasanya memesan makanan dan minuman di Kopitiam Oey.

lorong dari lobby menju KTO Oey
beragam aktivitas di Taman Budaya Sentul
lokasi pembuatan kerajinan dari tanah liat

Dari beberapa Kopitiam Oey yang pernah kami kunjungi, cabangnya yang terletak di Taman Budaya Sentul memiliki tempat terbaik. Meja dan kursi makan tersebar di tempat outdoor dan sebagian di tempat tertutup. Siapapun akan betah berlama-lama minum kopi disini.



Tapi jangan salah, kami jarang sekali bisa duduk di sekitar Kopitiam Oey, karena kiddos pasti langsung menyerbu playground gratis yang sangay eye catching di dalam Taman Budaya Sentul.

terdapat gazebo di sekitar playground

playground yang terawat dan gratis

Hal lain yang selalu dilakukan kiddos disini adalah naik kuda mengeliling lapangan besar di dalam Taman Budaya Sentul. Selain naik kuda, banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di Taman Budaya Sentul. Semua tiket dibeli di toko souvenirs yang terletak dekat dengan Kopitiam Oey.





Kiddos#1 juga enjoy bermain trampoline disini, walaupun dengan ketakutan, ia selalu meminta untuk mencobanya.



Dengan fasilitas tempat bermain outdoor untuk kiddos di Taman Budaya Sentul, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk liburan nyaman di Bogor bersama anak. Dan karena tempatnya lebih sepi, kami lebih memilih Taman Budaya Sentul daripada Ah Poong (Pasar Apung) Sentul untuk berkumpul dan sarapan bersama.

kiddos and friends


Oya, Taman Budaya Sentul sering menjadi tempat untuk mengadakan office family day (biasanya hari Sabtu). Karena itu kami lebih memilih untuk datang Minggu pagi, di saat udara masih segar dan tempat ini masih sangat sepi. 

written on August 16, 2013


Related Post:


No comments:

Post a Comment